Senin, 25 Juli 2011

Padang12 Ketapang (kal-bar)

Padang 12 terletak di pertengahan antara kota ketapang dan kendawangan, atau berjarak 60Km dari kota ketapang atau 20Km dari arah Kendawangan.
Padang 12 sampai sekarang masih menyimpan sejuta tanda tanya. masyarakat mempercayai di kawasan ini dihuni komunitas bangsa Halimun atau Orang Kebenaran adalah orang suci dan jujur. ada juga yang percaya "orang kebenaran adalah golongan Jin Muslim yang bermukim di daerah tertentu. Namun sekelompok masyarakat lain juga mempercayai bahwa "orang kebenaran" merupakan keturunan malaikat Harut dan Marut. Tapi yang pasti adalah beragam cerita seputar Padang 12 di percayai masyarakat, bahkan ada cerita pertolongan yang di berikan manusia secara kebetulan telah memberkahi keturunan masyarakat itu.Disebut Padang12 karena di lokasi ini hanya 12 kilometer yang di yakini penuh dengan misteri. Kawasan ini di penuhi dengan pasir kuarsa yang ditumbuhi oleh pohon kayu putih(pinus). kendati di yakini 12 kilometer, namun pandangan kalangan tertentu, kawasan ini adalah kota besar alam gaib, bahkan harta karun juga dipercaya tertimbun di Padang12.

Di lain sisi di catatan kantor yang mengurus tentang kendaraan roda empat, setelah di survey ternyata banyak mobil-mobil mewah seperti Ferrari,Mclaren, pesawat pribadi dll terdapat di kota ketapang, tetapi mereka yang asli orang ketapang belum pernah melihat mobil-mobil tersebut apalagi pesawat pribadi segala, bandara di ketapang hanya ada 1 secara akal sehat gak mungkin ada landasan lain.
Penampakan pada kalangan tertentu pernah terjadi, sering kali warga menemukan kejadian aneh di kawasan itu, dari wujud manusia sampai babi berbulu merah pernah warga temukan di Padang12. Misalnya saja Mat Noor, perjalanan dari ketapang ke kendawangan di dalam suatu bis, dia bertemu orang tua yang memiliki jambang panjang. selama bis melaju mereka bercerita panjang sampai di kawasan Padang12, orang tua itu turun dan mengajak Mat Noor pergi, tetapi dia menolak dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan bis.
Bagi orang, jika penumpang turun di kawasan itu hal yang biasa karena di kawasan itu sudah di percayai kawasan orang kebenaran. ketika ngobrol panjang di dalam bus, Mat Noor sempat mengunyah permen yang di beri, tapi bungkusannya diminta kembali. Kejadian tahun 1987 itu ternyata membuat Mat Noor bisa mengobati orang yang sakit hingga sekarang.
Cerita lain, ada seorang bidan bersalin di ketapang namanya bidan Ratna, suatu malam rumahnya di ketuk oleh beberapa orang sekitar jam 2an. ternyata ada orang yang mau melahirkan dan naluri seorang bidan langsung mengeksekusi pasien, setelah selesai melahirkan mereka langsung minta pulang saja. mereka tidak mempunyai uang untuk di berikan kepada bidan sebagai ucapan terima kasih, tetapi mereka hanya memiliki sekantong kunyit(rempah untuk masak) dan bidan menerima dengan ikhlas kunyit tersebut. setelah mereka pergi, bidan pun melanjutkan tidur, keesokan paginya si bidan kaget dengan berubahnya kunyit tersebut menjadi emas. setelah diselidiki ternyata yang melahirkan pada malam itu adalah salah satu masyarakat Padang12, sampai sekarang emas tersebut masih ada di simpan oleh sang bidan.
Berbeda lagi dengan perjalanan seorang pedagang dari ketapang ke kendawangan dengan menggunakan sepeda. dalam perjalanan pedagang itu bertemu dengan orang tua dan anak kecil. oirang itu meminta air kepadanya. air yang diminta tak di berikan oleh pedagang itu. karena tak di beri orang tua itu mengatakan tidak mengapa. anehnya perjalanan pedagang itu baru sampai ke kendawangan seminggu lamanya. dia masuk keluar hutan hingga akhirnya barang yang dibawanya habis di tengah jalan karena terjatuh.
Ada juga cerita lain dalam perjalanan ada yang menahannya dan meminta rokok. bukan hanya rokok yang di beri tapi di ajak bicara dan diajak makan bekalannya. setelah orang tadi pergi, tujuan ke kendawangan hanya dikayuh dengan sepeda dalam hitungan menit.
Ada juga yang berpendapat bahwa itu daerah jin, makanya tidak bisa di lihat manusia. daerahnya dikelilingi Halimun(kabut gaib) Banyak orang yang ingin membuktikan keberadaan daerah itu cuma tidak pernah ada yang melihat langsung, konon katanya penduduk setempat(orang limun/orang kebenaran) mempunyai pesawat pribadi, mobil mewah dan sebagainya layaknya manusia normal, tetapi bedanya mereka tidak mempunyai belahan di bawah hidung diatas bibir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar